Title
PT. KMK Global Sport menerima kunjungan Ibu Megawati Cetak Email
Ditulis oleh Malini Art Studio   
Minggu, 09 Maret 2014 15:56

Depan  kiri  ke kanan  dari  no 5 Ibu Putri Alam  (NIKE), Mr. Jeff  Perkins  (NIKE), Mr. C. K Song  (KMK),  Ibu Megawati  ( Mantan Presiden RI) ,  Bapak Rano Karno (Wakil  Gubernur  Banten ) dan  Ibu  Rieke  Diah  Pitaloka  Anggota  DPR  Komisi IX foto bersama para  jajaran management PT. KMK Global Sport


Kiri  ke  kanan  dari  no 2  Bapak  Rano  Karno,  Mr. C . K.  Song, Ibu Megawati Sukarno  Putri  dan  Ibu  Rieke  Diah  Pita  Loka  makan  bersama  di  PT . KMK Global Sport disaksikan karyawan

Pada suasana yang tegang karena masalah upah minimum 2014 pada hari Senin 21/10/2013  mantan Presiden Megawati Soekarno Putri, melakukan kunjungan  ke PT KMK Global Sport Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, yang memproduksi NIKE. Dalam kunjungan  tersebut, Ketua PDI Perjuangan Megawati di dampingi Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka anggota  DPR  Komisi IX .

Pada kesempatan ini KMK memberikan paparan mengenai filosofi perusahaan dalam menjalankan usahanya yang berdasarkan Human Touch Management atau HTM..

Pada intinya HTM ini menyangkut beberapa pokok penting yaitu :
  • Saling menghargai dan rendah yang meliputi : penggunaan bahasa , perilaku , budaya dan etika
  • Komunikasi dari hati ke hati pada kesempatan ini CEO dan tim manajemen  berbicara bersama pekerja dan bukan satu arah manajemen  berbicara kepada pekerja.
  • Bekerja dengan cerdas dan dengan sukacita , dalam hal ini perusahaan menciptakan suasana yang memungkinkan tercapainya kondisi tersebut antara lain  : kunjungan manajemen ke rumah karyawan , olah raga bersama ,pelayanan kesehatan , kegiatan seni dan lain lain.

Ditengah sambutan yang meriah dari karyawan pabrik Megawati berkeliling pabrik dan makan bersama dengan manajemen dan para karyawan pabrik.

Pada kesempatan ini Mega menekankan pentingnya membangun pengertian antara pengusaha, buruh dan pemerintah atau tripartit. Beliau  mengamati bahwa pokok permasalahan tetap sama  dan pemerintah itu bisa memediasi. Selanjutnya dikatakan bahwa antara pengusaha dan buruh  harus dibangun kerjasama. Mega menambahkan, jika tripartit dapat berjalan, maka permasalahan antara pengusaha dan pekerja dapat berjalan positif. Dia mencontohkan, jika buruh hanya mendesak kemauannya, tanpa melihat permasalahan yang tengah dihadapi perusahaan, maka permasalahan tidak bisa diperbaiki.

Kunjungan tokoh politik nasional pada salah satu industri padat karya ini diharapkan dapat meredakan suasana yang tegang menjelang penetapan UMP 2014. (R)