Title
30 Tahun Sudah, Perjalanan dan Kejayaan NIKE di Indonesia
Ditulis oleh Aprisindo   
Selasa, 16 April 2019 04:47
Nike, Inc. adalah salah satu perusahaan sepatu, pakaian dan alat-alat olah raga Amerika Serikat yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Nama Nike diambil dari Dewi Yunani yang berarti kemenangan, Nike didirikan tahun 1964 ketika atlet sekaligus pengusaha Oregon bernama Phillip Knight, mengagas impor sepatu lari dari Jepang untuk bersaing dengan merek Jerman seperti Adidas dan Puma yang kemudian mendominasi pasar Amerika Serikat. Nike telah beroperasi di Indonesia sejak 1988.
          Tahun 2018 merupakan tahun yang ke-30 dari aktivitas Nike di Indonesia. Ini merupakan suatu tonggak penting yang sangat di banggakan, terutama karena kami terus bekerja dengan partner yang kuat di Indonesia untuk mengembangkan bisnis kami.  Nike memproduksi alas kaki, pakaian dan peralatan olahraga untuk diekspor dari 38 pabrik kontrak di Indonesia yang mempekerjakan 192.345 pekerja, hal ini disampaikan  Presiden Direktur PT. Nike Indonesia Joe Warren.
              Untuk merayakan kesuksesan tersebut PT Nike Indonesia pada tanggal 21 Januari 2019  bertempat di The Ritz-Carlton Jakarta mengadakan acara pertemuan makan siang bersama dalam rangka perayaan 30 tahun Nike di Indonesia ” Tiga Dekade Mempromosikan Kemajuan Ekonomi Dan Sosial “. Tujuan dari acara ini adalah perayaan perusahaan dengan mitra dan pemangku kepentingan utama di Indonesia.
              Pada acara tersebut hadir beberapa menteri cabinet bersatu seperti Menteri Tenagaker ja Hanif Dhakiri, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartisto Lukito, Kepala BKPM Thomas Lembong, Dewan Penasehat Wapres Sofjan Wanandi, Ketua APINDO Hariyadi Sukamdani, Ketua Dewan Penasehat APRISINDO Drs. Harijanto, Predir KMK Global Sport CK Song, Ketua Pengembangan Sport Shoes & Hub. Luar Negeri Budiarto, Pengurus APINDO Shinta Khamdani, serta tuan rumah Presiden Direktur PT. Nike Indonesia Joe Warren besarta pejabat Nike lainnya. (R)