Title
APRISINDO Peduli, Alas Kaki untuk Korban Banjir JABOTABEK Tahun 2020
Ditulis oleh Aprisindo   
Selasa, 09 Juni 2020 04:11
Dalam rangka untuk mengurangi beban para korban  banjir tahun ini yang lebih besar dari tahun-tahun  sebelum, dimana lebih dari 20 ribu jiwa mengungsi ketempat-tempat penampungan dan tak terhitung nilai kerugian ekonomi masyarakan akibat dari banjir.
         Terkait dengan hal tersebut APRISINDO telah berhasil mengkordinasi anggota untuk memberikan donasi bagi korban banjir melalui program APRISINDO peduli alas kaki untuk korban banjir tahun 2020,  diantaranya berupa sepatu dan sandal, peralatan sekolah, serta slimut dan handuk.
         Adapun anggota yang telah memberikan donasi untuk korban banjir  diantaranya yaitu Ketua umum APRISINDO Eddy Widjanarko, Tati Ramli dari PT. Mangul Jaya, PT. Sepatu Mas Idaman, PT. Shou Fong Lastindo, PT. Karya Jaya Mandiri Sakti, Fladeo Group, PT. Widaya Inti Plasma, PT. Golden Step Indonesia, PT. Pelita Tomangmas, Santos Shoes, PT. Karyamitra Budisentosa, PT. Anugrahprima Perdana, PT. Inti Dragon Suryatama, dan PT. Young Tree Industries. Dari donasi ke 14 perusahaan anggota tersebut telah terkumpul 2.045 pasang sepatu dan sandal dan uang Rp. 19 juta.
          Dengan  donasi dari anggota tersebut  APRISINDO telah menyerahkan sepatu dan sandal kepada Kementerian Perindustrian yang secara simbolis diserahkan oleh Direktur Eksekutif APRISINDO Firman Bakri kepada Dirjen Industri Kimia, Farmasi & Tekstil Muhammad Khayam yang selanjutnya diserahkan kepada Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono untuk  di sumbangkan pada korban banjir di Lebak Banten.
         Disamping itu, APRISINDO telah  menyalurkan ke beberapa posko dan relawan, sekolah, serta turun langsung ke para korban untuk memberikan bantuan tersebut. Beberapa wilayah di JABODETABEK yang telah mendapatkan bantuan, diantaranya Pondok Gede Jatiasih Bekasi, Perumahan IFI Graha Jatiasih, SDN 1 Bantar Gebang,  SDN 8 Jatiasih, Perumahan Fila Nusa Indah 1,2 dan 3 Bogor, Jasinga Bogor, Kedoya dan Tebet.
         Dengan adanya bantuan dari APRISINO tersebut para korban sangat senang dan antusias pada saat menerimanya dan bahkan ada beberapa orang yang saling berebut untuk mendapatkan sepatu yang diinginkan.