Title
Kegiatan Pameran Virtual Kulit dan Alas Kaki Indonesia 2020 diharapkan dapat Mendorong pertumbuhan Industri Alas Kaki dan Kulit ditengah Pandemik
Ditulis oleh Aprisindo   
Selasa, 22 Desember 2020 03:55
Direktorat Industri Tekstil,Kulit dan Alas Kaki, Kementerian Perindustrian telah menyiapkan kegiatan Pameran Virtual Kulit dan Alas Kaki Indonesia 2020, selain pameran kegiatan ini juga akan dilaksanakan  Workshop virtual, Dialog virtual, Business Macthing virtual, Gelar Budaya secara virtual. Menurut rencana akan dilaksanakan pada awal bulan Desember 2020.
         Skema dan ketegori produk yang akan di display pada kegiatan ini yaitu; INDUSTRI ALAS KAKI, sebuah spektrum yang luas dari alas kaki, dengan tren dan mode yang berdaya saing di pasar internasional di sektor, bertema: sport, official, lifestyle, sandal multipurpose; INDUSTRI BARANG JADI KULIT, dengan fokus pada inovasi, meliputi Tas, Jaket, Sarung Tangan dan Assesories.
         Adapun maksud dan tujuanya pameran ini adalah (1).  Mengeksploitasi peluang jaringan global dan sumber dari berbagai produk, dengan komunikasi bisnis dan pertukaran informasi timbal balik antara peserta pameran dan pembeli secara virtual mensiasati pandemic Covid  19, sebagai peluang untuk menemukan dan mengembangkan pasar baru.    
         (2). Memfasilitasi promosi produk kulit dan alas kaki Indonesia pada jenjang yang lebih tinggi serta memiliki nilai jual, agar mampu bersaing dengan produk-produk manca negara sejenis di pasar internasional.
         (3). Untuk meraih kesempatan dan memenuhi permintaan pasar, diwujudkan kontak bisnis antara pemasok dan produsen, serta produsen dan pembeli dalam medium  eksplorasi produk kulit dan alas kaki nasional secara virtual, agar mampu mengambil bagian dalam meningkatkan ekpor, dengan apresiasi dan kreativitas untuk selalu melakukan inovasi terhadap produknya.
          Sebagai sasaran atau  tujuan audien dalam kegiatan Pameran Virtual Kulit dan Alas Kaki Indonesia 2020 yakni dari Unsur Kementerian dan Lembaga Pemerintah; Perwakilan Negara - Negara Sahabat di Indonesia;  Usahawan Dan Industriawan Manca Negara ; Jajaran Direksi & Manajemen BUMN - Swasta Nasional / Investasi ; Expatriat Negara  Negara Export Potensial ; Profesional dibidang Pemasaran ( Marketing Places ) ; Asosiasi dan Organisasi Profesi & Praktisi Perindustrian - Perdagangan Indonesia Garment Manufacturer ; Trading Company - Wholesaler & Agent ; Import & Export Corporation ; Department Store ; Retailer/Chain Store - Outlet Retail ; Press & Media ; Home Textiles Related Companies - Designer, Interior Designer; serta Masyarakat Umum & Undangan.
         Dalam kesempatan tersebut ada 19 perusahaan alas kaki anggota APRISINDO yang telah mendaftar untuk pameran virtual ini, diantaranya PT. Buccheri Indonesia, PT. Intidragon Suryatama,
PT. Foximas Mandiri, PT. Mario Minardi Indonesia, PT. Anugrahprima Perdana, PT.Widaya Inti Plasma, JK Collection, PT Sepatu Mas Indonesia, PT. Mainest Gaya Kreatif / Prabu Indonesia, PT Seho Makmur Industri, PT. Tirtadaya Adiperkasa, CV. Fortuna Shoes, CV. Citra Baru Busana (Parker Shoes), Vonny & Ellen, PT. Primarindo Asia Infrastructure.Tbk, PT. Queen Pacific Suksesabadi, PT. Sendy Leather, PT. Teguh Murni Perdana, dan PT. Pelita Tomangmas.