Title
Prospek Bisnis Online Alas Kaki di Pasar Domestik
Ditulis oleh Aprisindo   
Jumat, 25 Mei 2018 03:32
Indonesia dengan jumlah penduduk mencapai 250 juta jiwa, merupakan pasar yang potensial untuk bisnis alas kaki. Dengan asumsi 90 % penduduk Indonesia menggunakan alas kaki dan dalam satu tahun satu orang akan membeli 2 pasang, maka kebutuhan sepatu dalam negeri dalam satu tahun sebanyak 450 juta pasang sepatu. Seiring perkembangan teknologi dan cepatnya pertumbuhan pengguna medsos (media sosial) di Indonesia bisnis online dipasar domestik cukup menjanjikan, hal ini disampaikan ketua pengembangan usaha dalam negeri APRISINDO Bapak Marga Singgih dalam seminar dengan judul prospek bisnis online di domestik Indonesia pada tanggal 4 Mei 2018 di JIexpo Kemayoran Jakarta.
         Lebih lanjut Bapak Marga menjelaskan bisnis        online dengan mudah bisa dilakukan oleh siapa saja, khususnya bagi pebisnis pemula yang modalnya terbatas, sebab bisnis ini bisa dilakukan dirumah atau tempat seadanya tanpa harus memiliki kantor atau tempat usaha yang strategis sebagaimana peritel atau sewa di mall yang perlu mengeluarkan kocek lebih dalam.  Menurut Bapak Marga, pada tahun 2017 jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 147,2 juta orang, dari jumlah tersebut sebanyak 105 juta pengguna fessbok dan insagram 75 juta orang. Para pengguna internet ini sebesar 97% menggunakan medsos via smarphone, tentunya hal ini cukup mendukung bagi pebisnis online dalam merambah pasar konsumen.
      Pada kesempatan tersebut, pengurus APRISINDO juga turut hadir dalam seminar tersebut, diantaranya wasekjen Ibu Jeny Rais, Ketua Aprisindo Banten Bapak Nunung Riyanto yang didampingi Bapak Diga,  Direktur Eksekutif Bapak Firman Bakri, serta dari perusahaan anggota Aprisindo yaitu dari PT. Mario Minardi, PT. Sepatuman Idaman, Ethree Abadi Industri, PT. Adis Dimension Footwear, PT. Anugerah Prima Perdana, PT. Seho Makmur Industri. Pada kesempatan tersebut dari LSP- AK juga memberikan presentasi tentang manfaat dan keberadaan serta fungsi dari lembaga sertifikasi profesi alas kaki (LSP-AK).