Title
Pameran Produk Industri Aneka Untuk Menuju Industri Andalan 2015 Cetak Email
Ditulis oleh Aprisindo   
Senin, 05 Oktober 2015 00:00
Dalam rangka mempromosi produk-produk industri aneka produksi didalam negeri serta mendorong peningkatan penggunaan produk industri aneka dalam negeri,   Direktorat Industri Tekstil dan Aneka,  Dirjen IKTA Kemenperin mengadakan  Pameran Produk Industri Aneka 2015. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 15 September 2015 di Plasa Pameran Industri Kementerian Perindustrian dengan tema ' Produk Industri  Aneka Kebanggaan Kita '.

Dirjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Bapak Harjanto didampingi Sekjen Aprisindo Bapak Binsar Marpaung, Plt. Dirt Tekstil dan Aneka Bapak Setio Hartono dan Bapak Tofik membuka acara Produk Industri Aneka 2015 di Plaza Kemenperin

Dirjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Bapak Harjanto didampingi Sekjen Aprisindo Bapak Binsar Marpaung, Plt. Dirt Tekstil dan Aneka Bapak Setio Hartono dan Bapak Tofik membuka acara Produk Industri Aneka 2015 di Plaza Kemenperin Pameran ini diikuti oleh 23 Perusahaan produsen alas kaki, 16 perusahaan produksi kulit dan dan barang jadi kulit, 1 perusahaan produsen alat musik, 5 perusahaan produsen mainan anak, 3 perusahaan produsen alat olah raga, 2 perusahaan produsen alat tulis dan 1 perusahaan industri korek api gas.

Selain kegiatan Pameran, juga  diadakan seminar  dengan tema “ Pengembangan Industri Alas Kaki Nasional melalui dukungan dalam Kemudahan Perolehan Bahan Baku Kulit “, yang diadakan tanggal 16 September 2015 dan diikuti oleh para peserta pameran.

Pameran Produk Industri Aneka 2015 secara resmi dibuka Dirjen  Industri  Kimia,  Tekstil  dan Aneka  (Dirjen  IKTA) Bapak Harjanto yang mewakili Menteri Perindustrian. Dalam sambutannya Bapak Harjanto menyampaikan, Industri aneka m e r u p a k a n   i n d u s t r i   h i l i r   y a n g   t e r u s   d i d o r o n g pengembangannya karena memiliki potensi pasar yang sangat besar baik dalam maupun luar negeri. Selain sebagai produk pendukung kesehatan, pendidikan dan kesenian, produk aneka juga digunakan sebagai barang kebutuhan konsumen. Lebih lanjut Bapak Harjanto menyampaikan, jumlah perusahaan industri aneka mencapai 1.035 perusahaan yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi, Riau dan Nusa Tenggara. Jumlah tenaga kerja yang diserap mencapai 1.08 juta orang , dengan total investasi mencapai Rp. 21,23 triliun.

Pada tahun 2014 nilai ekspornya mencapai USD 11,13 milyar yang kontribusi terhadap ekspor nasional sebesar 6,31 %. Sementara Sekjen Aprisindo Bapak Binsar Marpaung, SH, MH,  dalam sambutannya menyampaikan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesarnya atas bantuan dan terselenggaranya Pameran Produk Aneka 2015 . Pameran ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh anggota Aprisindo dan diharapkan pameran ini juga akan terus berlanjut dan lebih sering untuk diselenggarakan. (R)

Dirjen IKTA Bapak Harjanto didampingi Sekjen Aprisindo Bapak Binsar Marpaung, SH,MH, Bapak Setio Hartono dan Ibu Salasta melakukan kunjungan ke Stand pameran industri aneka